Wednesday, October 11, 2017

AREA DATA #4 - WESTERN BADLANDS


“Wild, Wild West”


OVERVIEW

Sisi barat Saga Island dulunya adalah kawasan lembah dengan hutan hujan lebat, namun campur tangan manusia telah membuat area ini menjadi lembah tandus nan berbahaya.

Kawasan ini telah mengalami sejarah panjang sebagai medan perang selama berabad-abad. Bahkan sampai saat ini api peperangan itu belum juga padam. Dulunya kawasan ini ditempati oleh suku Indian yang hidup damai dengan alam. Semua berubah saat bangsa asing bersenjata api datang menjarah sumber daya hutan. Perang antara penduduk asli dan bangsa asing pun berlangsung selama berabad-abad, merusak hutan sedikit demi sedikit. Kerusakan yang jauh lebih besar terjadi saat Faction War berlangsung, menelan begitu banyak korban jiwa dan melenyapkan ekosistem hutan hingga nyaris tak berbekas.

Sekarang area ini telah menjadi tanah kematian, dengan iklim tak bersahabat, monster-monster buas dan lapar berkeliaran, serta perampokan dan penjarahan merajalela dimana-mana. Bahaya mengintai dari setiap sisi bagi siapapun yang berani menjejakkan kakinya di tanah ini.

WHO'S IN CHARGE?

Name :Finster Starz
Race : Human
Gender : Male
Age : 45
Status : Rodeo Town Sheriff

Telah menjadi sheriff kota sejak 20 tahun lalu dan sejak 4 tahun lalu diangkat sebagai pimpinan pusat Western Badlands oleh SLA. Walau judulnya “pimpinan”, tugas sebenarnya hanya sebagai pengawas, supaya tidak terjadi konflik. Hukum negara tidak bisa diberlakukan di area tersebut karena penduduknya terlalu “liar” dan suku Indian tidak terima diatur oleh bangsa asing.

Tugasnya dibantu seorang co-sheriff, tapi sekarang dia bekerja sendiri karena sang co-sheriff pergi. Tapi berhubung kerjanya hanya bersantai dan membiarkan orang-orang berbuat sesukanya, yah....

AREA CLASSIFICATION

Tidak ada pembagian wilayah yang spesifik selain letak 2 pemukiman penduduk, yaitu Rodeo Town di tengah-tengah lembah dan Kahona Village di tepi jurang di sisi paling barat pulau. Di sisi paling timur berbatasan dengan area hutan hujan yang iklimnya 180 derajat berbeda.

SECURITY SYSTEM

Dibagi menjadi 4 jenis.

Badlands Area
Tidak ada sistem keamanan apapun di alam liar. Setiap orang yang masuk dan melintasi area liar lembah bertanggung jawab atas keselamatannya sendiri. Jika terjadi hal buruk seperti diserang monster, perampokan, penculikan, dan lain-lain, pemerintah tidak akan bertanggung jawab dan setiap laporan tidak akan ditanggapi.

Rodeo Town Area
Kota hanya dikelilingi pagar kayu setinggi 1 meter dan pintu masuk berupa tugu kayu di 4 arah mata angin (timur, utara, selatan, barat). Siapapun bebas keluar masuk, kecuali Indian, sesuai perjanjian damai berlaku. Indian yang masuk ke kota akan langsung ditembak mati di tempat. Tidak ada aparat keamanan selain sheriff dan co-sheriff, yang bahkan tidak sepenuhnya bertanggung jawab atas keamanan kota. Mereka hanya akan melayani laporan yang dinilai benar-benar penting dan darurat. Sisanya merupakan tanggung jawab dan resiko pribadi setiap orang.

Kahona Village Area
Desa para Indian dikelilingi pagar setinggi 2 meter terbuat dari tulang dan kulit hewan. Pintu masuknya hanya ada satu di timur, berupa tugu yang terdiri dari sepasang totem pole setinggi 4 meter. Desa dijaga ketat oleh 5-6 Indian yang berpatroli di pintu masuk dan sekitar desa. Jika ada yang mendekat ke desa dalam jarak pandang, mereka wajib melapor pada kepala suku. Jika dianggap ancaman, maka akan diperintahkan untuk menghujaninya dengan tombak dan anak panah. Di dalam desa, mereka punya aturan sendiri yang harus dipatuhi siapa saja yang diizinkan masuk. Jika melanggar maka akan langsung diadili tergantung tingkat pelanggarannya-- antara diusir, dilempar ke jurang, atau dibakar hidup-hidup.

Others
Di tempat-tempat lain berupa pemukiman kecil-kecilan yang tersebar di area lembah (misalnya rumah di lokasi antah berantah atau markas perampok), biasanya berlaku aturan bunuh di tempat bagi siapa saja yang masuk tanpa izin ke wilayah mereka.

NOTABLE PLACES

Rodeo Town
Overview : Kota kecil para gunman dengan bangunan-bangunan antik khas kota koboi, tempat kantor sheriff berada. Penduduknya banyak, tapi keadaan kota sangat sepi hingga seringnya tampak sepeti kota mati.

Kahona Village
Overview : Desa kecil suku Indian yang posisinya di tepi sebuah jurang besar, dipenuhi tenda-tenda tempat tinggal dan sejumlah totem pole. Penduduknya sangat anti kepada orang asing dan tidak segan-segan mengayunkan senjata pada siapa saja yang datang.

Roda’s Shack
Overview : Gubuk milik seorang buronan aneh yang letaknya dekat dengan hutan hujan di perbatasan timur lembah.

No comments:

Post a Comment