Saturday, June 29, 2013

Faction War History Script


99 tahun yang lalu, Lost Islands berada pada masa kegelapan. Perang antara 2 faction, Legiun dan Orde telah membagi segala klan dan ras menjadi 2 armada besar, berperang memperebutkan kekuasaan di Lost Islands.


= Lost Islands : Pada Zaman Dahulu =

Lost Islands adalah negara kepulauan berbentuk bintang, terdiri dari 5 pulau besar dan 6 ras utama : Manusia, Angel, Elf, Fairy, Demon, dan Okean. 5 pulau tersebut adalah (dari utara searah jarum jam) :
- Lore Island > Pulau yang mengambang di udara milik ras Angel (Sekarang : Justice Point)
- Fable Island > Pulau ras Fairy (Sekarang : Elven Island)
- Tale Island > Pulau ras Elf (Sekarang : Forbidden Island)
- Myth Island > Pulau ras Demon (Sekarang : Pulau Wisata Water Park)
- Saga Island > Pulau ras Manusia
Di tengah-tengah kelima pulau itu adalah lautan pusat ibu kota ras Okean - Legend Kingdom.

Diantara kelima pulau itu Saga Island adalah yang paling besar.


= Zaman Dahulu : Perang Antar Klan =

Sebelum faction war dimulai, keenam ras hidup dengan damai tanpa gangguan di pulau mereka sendiri-sendiri. Setiap ras dibagi-bagi menjadi klan-klan yang berbeda dengan budaya yang berbeda-beda. Klan yang satu berperang dengan klan yang lain, kebanyakan memperebutkan daerah kekuasaan atau masalah-masalah kecil diantara klan-klan tersebut, tapi perang antar klan hanya berkecamuk di pulau dan ras mereka sendiri. Perang-perang kecil ini tidak mengganggu kedamaian antar kelima negara.


= Dimulainya Faction War =

Catatan sejarah menunjukkan bahwa faction war pertama kalinya dipicu oleh serangan mendadak dari armada manusia ke Fable Island, memusnahkan kehidupan di negara fairy. Ketika para negara lainnya mempertanyakan negara manusia apa masalah mereka dengan negara Fairy, mereka tidak digubris oleh pimpinan negara manusia. Armada manusia kemudian bergerak ke Tale Island untuk menghabisi negara elf. Negara elf tidak diam saja membiarkan manusia menguasai tanah mereka dan memerangi manusia. Para ras lain yang masih netral yaitu angel, demon, dan okean, mengadakan pertemuan untuk membahas kekacauan yang disebabkan negara manusia. Negara angel memutuskan untuk tidak turut campur dengan apa yang sedang terjadi, mereka ingin fokus membangun kekuatan untuk melindungi negara mereka sendiri dari serangan. Akhirnya tersisa negara demon dan negara okean untuk mengurus kekacauan. Negara demon dan negara okean bekerja sama sebagai armada netral untuk menghentikan pertempuran antara negara manusia dan negara elf. Tapi entah kenapa tiba-tiba negara demon mengkhianati aliansinya dengan negara okean dan beralih membantu negara manusia. Negara okean tidak punya pilihan lain selain mundur ke lautan. Negara elf akhirnya musnah.


= Dua Faction dan Para Pemberontak =

Setelah pemusnahan negara elf, negara manusia dan negara demon bekerja sama membangun armada untuk menyerang negara lain. Diketahui tujuan mereka adalah untuk memusnahkan segala ras lain dan menjadi ras terkuat yang menguasai seluruh Lost Islands. Sementara itu dari dalam negara manusia sendiri, muncul armada pemberontak. Armada pemberontak ini adalah gabungan dari klan-klan yang menginginkan kedamaian dan ingin menghentikan pemusnahan negara-negara lain. Para pemberontak menyebut armada mereka sebagai Orde Kedamaian atau Orde. Mereka memerangi Legiun, gabungan armada manusia dan demon.


= Tentang Legiun =

Armada Legiun terdiri dari sebagian besar klan dari negara manusia dan klan dari negara demon. Mereka berperang untuk kehormatan sebagai penguasa Lost Islands. Legiun menguasai sisi timur Saga Island.

Daftar klan yang bergabung dalam faction Legiun :
- Deathknights > Ksatria dan pemanah dari ras manusia dengan kekuatan kegelapan yang diperoleh dengan menjalin kontrak dengan para demon.
- Mages > Para pengguna sihir dari ras manusia dan demon.
- Pirates > Armada bajak laut, merampas kapal-kapal musuh dan memusnahkan pemukiman pesisir.
- Assassins > Kumpulan pengkhianat dari klan ninja dari ras manusia. Para pembunuh sadis yang menyerang secara sembunyi-sembunyi.
- Werebeasts > Prajurit ras demon yang mampu berubah menjadi monster.
- Chaos > Para assassin dari ras demon.

= Tentang Orde =

Armada Orde terdiri dari klan-klan dari negara manusia yang tidak bergabung dengan Legiun dan klan-klan dari negara lain yang mencari kedamaian (seperti para elf, okean, atau bahkan para demon pemberontak). Mereka bertarung demi kedamaian segala ras. Orde menguasai sisi barat Saga Island.

Daftar klan yang bergabung dalam faction Orde :
- Ironknights > Ksatria dan paladin dari ras manusia dengan kekuatan cahaya.
- Western Warriors > Para pemberontak yang berasal dari sisi barat Saga Island,
- Easter Warriors > Para pemberontak yang berasal dari sisi timur Saga Island yang melarikan diri ke barat.
- Forest Archers > Para pemanah dari ras half-elf (keturunan dari manusia dan elf) yang tinggal di hutan.
- Navy Soldiers > Angkatan laut dari ras manusia dan okean.

= Sisi Netral =

Sisi netral adalah klan-klan yang tidak tergabung dalam faction manapun tapi bertarung demi urusan pribadi klan masing-masing (masih berhubungan dengan perang antar klan). Mereka bisa menjadi teman ataupun musuh bagi kedua faction.


= Rencana Busuk yang Tersembunyi =

"Kenapa faction armada iblis ini memiliki lambang sayap angel? Bukankah ini aneh? Tidak ada ras angel yang berpartisipasi dalam perang ini.... ataukah ada?"
> King Arthur Pendragon XVII - Pimpinan Faction Orde

Selama 20 tahun faction war perlangsung, armada Legiun mulai melemah dari dalam. Bukan karena Orde sudah berhasil memukul mundur mereka, tapi karena sebagian besar prajurit Legiun mulai berkhianat. Klan bajak laut adalah yang pertama berkhianat. Mereka bergabung dengan klan vikings yang netral dan meninggalkan Legiun. Sebab mereka berkhianat tidak diketahu oleh Legiun. Yang kedua berkhianat adalah klan Mages, yang terpecah menjadi 2 kelompok, Light Wizards dan Dark Wizards. Kedua kelompok berhenti membantu pasukan Legiun dan sibuk berperang satu sama lain.

Melihat musuhnya mulai runtuh, pasukan Orde bergerak masuk ke daerah kekuasaan Legiun dan mendatangi para pengkhianat Legiun, yaitu para bajak laut dan Light Wizards. Mereka mendapatkan informasi dari para pengkhianat bahwa ada kekuatan jahat tersembunyi di dalam faction Legiun yang berencana untuk memusnahkan semua klan dan ras di Lost Islands. Kekuatan jahat inilah yang sebenarnya telah memicu faction war. Akhirnya diketahui bahwa penyebab semua kekacauan adalah seseorang dari ras angel yang netral, dikenal sebagai Fallen Angel Lucifer.


= Persatuan =

Setelah diketahu pelaku yang sebenarnya dan rencana busuknya yang tersembunyi, semua klan dan ras bersatu melawan Lucifer yang dibantu armada Chaos Demon yang sangat kuat. Setelah bertempur selama 3 tahun, akhirnya Lucifer berhasil dikalahkan dan kekuatan kegelapannya disegel.


= Akhir Peperangan =

Setelah penyebab kekacauan dikalahkan, keenam ras bertemu, berencana membangun kembali kedamaian antar pulau. Selama kedamaian masih dalam tahap pembangunan, armada klan-klan yang tersisa mulai saling serang memperabutkan daerah kekuasaan, menimbulkan perang antar klan yang kedua kalinya, sampai perjanjian kedamaian akhirnya dikeluarkan untuk mendamaikan segala klan dan ras di Lost Island.


= Catatan Perang =

Catatan sejarah tentang event di faction war.
xxx - 779ZX : Perang Antar Klan
779ZX : Dimulainya Faction War (Serangan di Fable Island)
781ZX : Runtuhnya Negara Fairy
782ZX - 791ZX : Perang di Tale Island
792ZX : Bangkitnya Para Pemberontak Membentuk Faction Orde
793ZX - 833ZX : Legiun VS Orde
833ZX - 849ZX : Runtuhnya Legiun
849ZX - 852ZX : Perang Melawan Armada Lucifer
852ZX : Akhir Faction War
853ZX - 872ZX : 20 Tahun Membangun Kedamaian
872ZX : Perjanjian Kedamaian Dunia

No comments:

Post a Comment